Saturday, August 11, 2012

Aku Bisa! (bukan sesuatu yang istimewa)

Jadi ceritanya lagi ada urusan di Surabaya (tepatnya di kampus ITS tercinta) tanggal 8 Agustus lalu. Di tengah-tengah suasana liburan begini, rasanya malesss banget kudu balik ke kost, dan harus sendirian berangkatnya!

Q: Emang biasanya ga sendirian?
A: Dulu sih awalnya aku PP Surabaya-Kediri naik travel, jadi aman. Tapi semenjak ada temen buat naik kereta, aku milih naik kereta soalnya lebih murah dan asyik. Naaaah.. sekarang temenku itu uda di Surabaya duluan, jadi aku ga ada barengannya. Huaaaa..

Q: Kayaknya masalah banget deh buatmu?
A: Iyaaa.. hehe, aku emang belum pernah berangkat sendirian (benar-benar sendirian), biasanya sih selalu ada temennya meskipun turunnya ga di stasiun yang sama.

Q: Trus akhirnya?

A: Akhirnya yaa.. diberanikan berangkat sendiri :D Hehe.. Dan berhasil.. Waktu berangkat, jam 12 siang dari Kediri, dapat gerbong 1, nomor 9E, dan alhamdulillah banget penumpangnya ga banyak2 amat, jadi tempat dudukku ga didudukin orang deh :) Nyampe Surabaya jam setengah 4an, dan uda dijemput sama si dia.. Tapi pas pulangnya nih, hari ini, aku juga sendirian.. Beli tiket di Gubeng, eh, dapat tiket yang tulisannya tanpa tempat duduk!

Q: Jadi harus berdiri?
A: Ya gak juga sih.. Cuma untung2an aja.. Kalau ada kursi kosong ya didudukin. Pas orang yang punya kursi dateng ya pindah.. Hehe.. Tapi apes banget tadi. Baru aja duduk, orang yang punya kursi dateng.. Akhirnya aku pindah ke kursi seberang. Trus orangnya bilang, mending duduk di gerbong paling depan. Karena itu gerbong bebas (artinya: ga ada nomor tempat duduk, terserah duduknya)

Q: Yaa.. trus kenapa kamu panik banget awalnya?
A: Hehe.. aku kirain tuh tempatnya lesehan, jadi duduk di bawah gitu (seperti yang pernah aku lihat dulu), tapi ternyata enggak. Gerbongnya ada kursinya kaya biasa, tapi sepi banget :) Akhirnya ya pindah situ deh. Hehehe

Yaa.. gitu deh ceritanya. Akhirnya aku bisa berangkat dan pulang Surabaya-Kediri sendirian :D

No comments:

Post a Comment