-->

Friday, January 27, 2012

Yang Ditunggu di Akhir Semester
Buat para mahasiswa, sekarang adalah masa-masa penuh "kegalauan", setelah menuntaskan Ujian Akhir Semester (UAS), atau kalau di Institut saya biasa disebut Evaluasi Akhir Semester (EAS). Dan sekarang sedang menjalani liburan panjaaaaaaanggggg.. Hampir 1 bulan ya teman-teman? Benar tidak? Namun, ada satu yang paling ditunggu oleh para mahasiswa, apalagi kalau bukan IP :D
IP adalah Indeks Prestasi, kalau ditambah dengan huruf -S dibelakangnya, menjadi bernama panjang Indeks Prestasi Semester (IP dalam setiap semester), dan kalau ditambah huruf -K dibelakangnya, menjadi bernama panjang Indeks Prestasi Kumulatif (IP setiap semester yang telah diakumulasikan).
IP ini sangat penting bagi mahasiswa, karena merupakan hasil pencapaian setelah menjalani perkuliahan. Kalau bagi anak sekolahan (SD, SMP, SMA) IP ini bisa disamakan dengan nilai rapor lah :)

Saya juga menunggu-nunggu IP pertama saya keluar. Wah, pertama lo! Pasti rasanya beda. Hehehe. Kebetulan sekali, di saat teman-teman lain mungkin sekarang masih menunggu, saya sudah bisa menyaksikan IP saya. Bagaimana hasilnya? Jreng jreng.
Nilai keluar satu persatu. Dan sebagian nilai memang di bawah target. Namun sebagian lainnya di luar ekspetasi saya. Beginilah IP saya (maaf ada sensor di beberapa bagian :p)

Mengapa saya sensor? Karena saya malu, hehehe.. IP saya masih belum sesuai target. Masih ada 1 mata kuliah (yang saya sensor itu) yang nilainya jauh di bawah target. Yaah, semoga di semester mendatang IP saya bisa lebih baik dan jauh lebih baik dari sekarang. Harus! Aamiin.

Buat para mahasiswa yang masih menunggu keluarnya IP, sabar dan semangat ya :) Semoga IP yang keluar sesuai dengan target dan harapannya :)
Buat para mahasiswa yang IPnya sudah keluar seperti saya dan sesuai target, congrats :) Semoga bisa mempertahankan prestasi di semester mendatang :)
Buat para mahasiswa yang IPnya sudah keluar seperti saya namun belum sesuai target, tetap semangat dan optimis :) Jalan masih panjang, masih tersedia beribu-ribu kesempatan asalkan kita mau berusaha dan mencoba :)

Buat semuanya, makasih uda mampir ke blog ini. Semangat pagii :)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Email :

mentaryglossyta@gmail.com

Pages

Featured Listings