-->

Monday, January 30, 2012

Algoritma dan Struktur Data
Mata kuliah pada Semester 2 ini terdiri dari 4 sks, dan materinya mungkin adalah lanjutan dari materi Pemrograman Terstruktur pada semester 1 yang lalu.

Pada mata kuliah ini, bertujuan agar :
  • mahasiswa mampu menyusun spesifikasi dan mengimplementasikan tipe data abstrak dalam bahasa C.
  • mahasiswa mampu menerapkan tipe data abstrak dalam permasalahan yang nyata.
  • mahasiswa mampu menerapkan algoritma Greedy, Branch and Bound, Recurrence.
Pokok Bahasannya yaitu :
  1. Pendahuluan >> Pointer dalam C, Linear Linked List, Linked Data Structures Lain.
  2. Pengenalan Rekursi >> Konsep Berpikir Rekursif, Permasalahan Umum dalam Rekursi, Aspek Kuantitatif dalam Rekursi.
  3. Struktur Data Linier - Stack dan Queue >> Konsep Dasar Stack, Tipe Data Abstrak untuk Stack dan Queue, Penggunaan dan Implementasi Stack, Implementasi Rekursi Menggunakan Stack, Penggunaan dan Implementasi Queue.
  4. List, String, dan Alokasi Memori Dinamis >> Konsep dan Implementasi List, Konsep dan Implementasi Strings, Perbedaan Alokasi Memori Statis dan Dinamis, Konsep dan Implementasi Alokasi Memori Dinamis.
  5. Tree >> Konsep Dasar dan Terminologi, Binary Tree, Representasi Binary Tree, Heap dan Priority Queue, Binary Tree Traversal, Binary Search Tree, AVL Tree, Two-Three Tree, Huffman Codes.
  6. Graphs >> Konsep Dasar dan Terminologi, Representasi Graph, Graph Searching, Topological Ordering, Shortest Path, Task networks. Hashing; Pengenalan dan Konsep Hashing, Algoritma Hashing.
  7. Sorting >> Metode Sorting Priority Queue, Metode Divideand-Conquer, Metode Insert and Sort, Address Calculation Sorting, Metode Sorting Lainnya, Perbandingan Performance antar Metode Sorting.
  8. Rekursi Lanjut >> Pembuatan Parser dengan Menggunakan Rekursi, Translasi Infix ke Postfix.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Email :

mentaryglossyta@gmail.com

Pages

Featured Listings