-->

Tuesday, July 31, 2012

SCHEMATICS 2012 - NPC dan NLC
Readers, kali ini aku mau membahas tentang lomba Schematics 2012. Yaitu sebuah lomba yang merupakan agenda tahunan jurusan Teknik Informatika ITS. Pesertanya boleh anak SMP dan SMA. Ada dua lomba yaitu:
  1. NPC (National Programming Contest)
  2. NLC (National Logic Competition)
NPC, sesuai namanya, yaitu lomba yang menguji kemampuan programming. Buat kalian yang belum tahu apa itu programming, bisa dicek di sini. Di lomba ini, ada 4 bahasa pemrograman yang bisa digunakan, yaitu Pascal, C, C++, dan Java. Biaya pendaftaran Rp80.000/tim, dan 1 tim terdiri dari maksimal 2 orang. Penyisihan untuk NPC diadakan secara online. Untuk info lebih lanjut silakan buka http://www.schematics-its.com/npc-national-programming-competition/
NLC, yaitu lomba tentang logika. Lomba ini jauh lebih gampang dibandingkan NPC. Soal-soal yang diujikan kebanyakan hampir sama dengan soal-soal Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes. Biaya pendaftaran Rp100.000/tim, dimana 1 tim terdiri dari maksimal 3 orang. Penyisihan NLC diadakan secara offline di beberapa kota yang bisa kalian pilih sesuai yang paling dekat dengan tempat kalian, yaitu Surabaya, Malang, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan kota tambahan lain Jember, Madiun, dan Madura. Untuk yang berada di luar Jawa, jangan khawatir, karena ada opsi online. Info lebih lanjut lihat http://www.schematics-its.com/nlc-national-logic-competition/

Dan, ini yang paling menarik, patut dipertebal dan digarisbawahi yaa.. Juara I NPC dan NLC langsung diterima di Teknik Informatika ITS secara langsung. Wew! Kurang apa coba.. Makanya jangan mau ketinggalan, buruan daftar. Pendaftaran bisa secara online dan offline. Kalau online, tinggal buka websitenya, isi formulirnya, dan transfer uangnya. Kalau offline, kami tim Schematics 2012 mengunjungi beberapa kota (list kota yang dikunjungi bisa dilihat di twitter) dan kalian bisa langsung mendaftar ke kami.

Info lebih lanjut:
website schematics : http://www.schematics-its.com/
twitter schematics : @schematics_its

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Email :

mentaryglossyta@gmail.com

Pages

Featured Listings