Sunday, July 1, 2012

Terjun Bebas

Semester 2 sudah usai. IP semester pun sudah keluar. Berapa nilainya? Baguskah? Cukup membanggakan kah? Ternyata, hal itu tidak berlaku bagi saya :(
IP semester 2 saya terjun bebas, hancur banget..
Memang, di semester 2 saya sangat kurang bersungguh-sungguh. Tiap hari saya memang kuliah, saya benar-benar mengikuti kuliah, namun kenapa materi yang diajarkan sama sekali tidak berbekas di otak saya. Alhasil, tugas, kuis, UTS, dan UAS, ya begitulah adanya. Ada apanya? Tidak ada apa-apanya.
Galau nih, galau beneran.. Kenapa baru galau sekarang, kok ya ga dari dulu? Ya itu yang saya tanyakan pada diri saya, namun tak ada jawaban. Hahaha.
Nilai keluar satu persatu, dan awalnya cukup memberi semangat dan optimisme pada saya. Nilai pertama yang keluar, AB untuk Organisasi Komputer. Well done :) Disusul dengan Matematika Diskrit dengan nilai A. Kedua nilai tersebut merupakan permulaan yang baik, pikir saya pada saat itu. Namun segalanya berubah saat nilai ASD (Algoritma dan Struktur Data) keluar. Nilai mengerikan saya lihat di data nilai per kelas. Senior yang ngulang mata kuliah ini (tentunya berharap kelulusan, karena ini usaha terakhir yang bisa dilakukan mereka sebelum menjumpai Evaluasi 2 yang mengharuskan mahasiswa untuk lulus 36 sks di semester 1 dan 2) banyak yang mendapatkan nilai D yang berarti tidak lulus. Nyesek rasanya. Apalagi saat saya lihat nilai saya. Sama saja. Mengapa oh mengapa..
Yaaah.. tentu saja nilai tersebut keluar bukan tanpa alasan. Saya memang mutung saat praktikum, meski UTS dan UAS sudah saya kerjakan dengan baik (menurut saya), tapi mungkin gara-gara praktikum itu.. Yaaah.. sudahlah.. Mungkin di semester 3 atau 4 saya akan berjuang lebih lagi, ga mutung lagi.. Aaamiin..
Pokoknya, harus bisa dan di semester berikutnya ga nemui nilai D lagi, atau bahkan E. Jangan sampai!

No comments:

Post a Comment