-->

Thursday, February 2, 2012

Kalkulus 2
Yeyeyeyeye! Ketemu lagi sama Kalkulus di semester 2, tapi yang sekarang namanya Kalkulus 2. Kalkulus 2 adalah lanjutan dari Kalkulus 1 yang sudah dipelajari di semester 1 dulu, dan memiliki jumlah sks yang sama, yaitu 3 sks.



Tujuan mempelajari mata kuliah ini yaitu :
  • Mahasiswa mampu memahami konsep-konsep dasar tentang Aplikasi Integral tertentu, Fungsi transenden, Teknik integrasi, Koordinat Kutub dan Persamaan Parametrik serta Deret Tak Hingga.
Materi-materi yang akan dipelajari di Kalkulus 2 :
  1. Aplikasi Integral tertentu; Luas antara dua kurva, Volume benda putar, Panjang kurva.
  2. Fungsi Transenden; Fungsi logaritma dan exponensial, Turunan dan integral fungsi logaritma dan transenden, Pertumbuhan dan Peluruhan Exponensial, Invers fungsi dan turunannya.
  3. Teknik Integrasi; Integral parsial, Integral pecah rasional.
  4. Koordinat Kutub dan Persamaan Parametrik; Koordinat kutub, Grafik pada koordinat kutub, Luasan dalam koordinat kutub, Persamaan parametric.
  5. Deret Tak Hingga: Barisan tak hingga, Deret tak hingga, Uji konvergensi, Deret berganti tanda dan deret pangkat, Deret Taylor dan Maclaurin.
Hampir sama dengan yang dipelajari waktu SMA ya? Tapi juga ditambah beberapa materi yang lebih mendalam. Berdoa semoga dapat bagus di mata kuliah ini :D

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Email :

mentaryglossyta@gmail.com

Pages

Featured Listings