Friday, February 24, 2012

Complicated - but not very complicated

Kemarin (23-02-2012) adalah hari di mana saya jadi sibuk. Hahaha. Sebenernya, saat kuliah lagi banyak tugas, saya juga sibuk, tapi kemarin itu sibuknya beda :) Ada apa emangnya?
Gini, jadi angkatan saya, TC 2011, mau punya gawe nih. Semacam acara-namanya TC CUP 2012-yang poster dan brosurnya sudah saya upload di blog ini. Acara itu adalah acara yang diselenggarakan oleh angkatan 2011, untuk para mahasiswa TC, mulai dari angkatan 2008 dan sebelum-sebelumnya, angkatan 2009, 2010, dan tentu saja juga untuk angkatan 2011 sendiri.
Di TC CUP 2012, kami mengadakan berbagai perlombaan. Dalam bidang olahraga ada futsal, voli, basket, dan tenis meja. Juga ada lomba game, yaitu DOTA dan PES. Ditambah lagi, selain perlombaan, juga ada acara bazaar dan bakti sosial.
Semua mahasiswa-khususnya angkatan 2011 punya tugas sendiri-sendiri dalam acara ini, dan semuanya ikut ambil bagian lo :D
Kebetulan sekali, saya masuk Seksi Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok). Tugas pertama saya adalah: membuat poster TC CUP 2012.
Dengan itu, hari kemarin saya menjadi hari yang sibuk. Saya bangun pukul 5 pagi dan seorang teman saya-Deasy-mengirimi sms yang isinya, "Os, kamu uda dikasi tau kalo kamu dapat tugas bikin poster?"
Saya pun membalasnya, "Baru tau sekarang. Emang deadlinenya kapan?"
Dibalas lagi, "Hari ini yaa. Soalnya mau dipublikasikan."
Great! :D
Akhirnya saya pun bangun dengan mata yang masih mengantuk (kuliah masuk jam 11 hari itu jadi saya masih malas-malasan bangun), dan langsung mengutek-utek laptop tercinta.
Hoaahmm. Pagi itu pikiran saya masih belum sepenuhnya terisi dengan ide kreatif, jadi saya cuma bikin prototype desainnya saja. 2 jam lewat, saya baru menghasilkan sebuah gambar persegi panjang yang di dalamnya tertulis nama nama lomba, beserta Contact Person yang bisa dihubungi. Jam menunjukkan pukul 7 dan saya dapat sms lagi. Dari Dede, koor Seksi Pubdok, isinyaa.. "Maaf ya Os, aku belum sempet bilang kalau kamu kebagian tugas bikin poster. Kira-kira kelar jam berapa?"
"Aku ada kuliah jam 11, ya aku usahakan deh sebelum itu bisa jadi.", balasku.
Oke, saya melanjutkan lagi dan mulai menambahkan beberapa gambar bola, bola basket, bola voli, bola sepak..
1 setengah jam kemudian, jam setengah 9, saya dapat sms lagi. Yang ini benar-benar mengejutkan. Dari nomor tak bernama, yang isinya: "Selamat tim Anda menjadi finalis PKM-GT.com 2012 HMTC..... Waktu presentasi hari ini mulai pukul 8-11 di ruang sidang Teknik Informatika ITS."
APAAA???
Di saat-saat genting seperti ini, muncul kabar menggembirakan sekaligus menggalaukan (apaan sih -.-)
PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) itu semacam karya tulis ilmiah, dan saya sama sekali ga menyangka PKM saya bisa masuk ke 10 besar tingkat jurusan -.- Apalagi, harus presentasi hari itu. Saya aja belum bikin presentasinya. Dan sekarang, coba lihat, sudah setengah 9. Saya juga masih punya tugas bikin poster. Kapan bikin presentasinya?? Dan juga, saya ada kuliah jam 11 kan. Akhirnya, kegalauan itu datang.
Mana yang harus dikerjakan lebih dulu, bingung sekali saya :O
Jam pun sudah menunjukkan pukul setengah 11, saya belum mandi T.T
Akhirnya saya mandi dan memutuskan untuk kuliah dulu saja, tidak memikirkan presentasi PKM, dan juga poster yang saya usahakan untuk selesai sebelum jam 11 ternyata juga belum selesai. Saat kuliah, saya sama sekali tidak konsen mengikuti materi. Yaa apalagi pikirannya selain PKM. Menangislah saya tanpa air mata jika harus merelakan tidak presentasi :O
Kuliah pun selesai, dan untungnya, saya dapat kabar yang sedikit melegakan. Presentasi akan diadakan kembali pada tanggal 24-02-2012 bagi yang belum presentasi.
Saya melanjutkan lagi membuat poster, dan untungnya pikiran sudah mulai refresh, dan jadilah poster seperti yang sudah saya upload.
Bagaimana dengan PKM? Ini yang sepertinya absurd :O
Hari ini saya sudah ke ruang dosen, membawa slide presentasi, tapii.. Ibu dosennya ga ada.. T.T Lalu bagaimana? Entahlaaah, saya tidak tahuuu..
Semoga saja ada kabar baik selanjutnya, aamiin.
Dan juga, berdoa supaya TC CUP 2012 yang rencananya dimulai minggu depan, bisa berjalan lancar sesuai rencana :D

No comments:

Post a Comment