Tuesday, February 21, 2012

Setelah Seminggu Berlalu..

Kuliah Semester 2 di TC ini sudah berjalan seminggu lebih (terhitung dari tanggal 13 Februari 2012 - sekarang). Sudah beberapa mata kuliah terasa bersahabat di awal-awal layaknya sekarang, dan menimbulkan semangat untuk terus melaluinya :)
Namun ada beberapa mata kuliah yang mulai mengibarkan bendera WAR dengan gambar tengkorak #halusinasi, karena ampuunn, dosennya ga enak :O
Wait, waitt... itu tanggapan awal sih, semoga ga berlanjut ke tahap selanjutnya :O

Okee... jadi pada semester ini saya ngambil 22 sks, 4 sks milik Algoritma dan Struktur Data, 3 sks milik Organisasi Komputer, 3 sks milik Teori Graf dan Otomata, 3 sks lagi milik Matematika Diskrit, lagi-lagi 3 sks milik Kalkulus II, dan 2 sks milik Agama Islam.


Lalu 4 sks sisanya saya berikan ke Pemrograman Terstruktur, yaps, mata kuliah di semester 1 yang lalu. Pada semester 2 ini, saya pengen aja mendalami mata kuliah itu, hehehe. Tujuan lain adalah : karena nilai saya jelek pada mata kuliah itu dulu, wkwk :p


Pada Algoritma dan Struktur Data, saya ketemu lagi dengan Pak Dosen yang sama dengan saat Pemrograman Terstruktur pada semester 1 lalu.  Entah kenapa, saya kurang sreg dengan bapak ini :O
Trus, kelasnya itu lo.. 2 kelas (A dan B) digabung jadi 1 kelas. Jadi, sekitar 90an anak mangkal di satu kelas itu.. Ga enaakk T_T
Yaah, masih 1 minggu awal sih, tunggu aja gimana selanjutnya, pasti dan harus enak! :D


Kalau di Organisasi Komputer, yeee.. harapan saya terkabulkan :D Dosen Sistem Digital saya yang enak banget itu, beneran ngajar mata kuliah Orkom ini :D
Kelasnya juga masih kelas besar, gabungan antara kelas A dan B, tapi enak lo, beliau ngajarnya asik banget. Materinya lumayan mudeng, kalau saya bener2 dengerin sih.. Hehee.. Ga enaknya, kan dapet kelas besar, kudu dateng agak pagian biar bisa dapet tempat depan :O


Teori Graf dan Otomata, mata kuliah yang sama sekali saya ga ngerti (awalnya). Karena namanya yang asing.. Eh ternyata, asik! :D Itu tuh kayak mempelajari suatu graf (gimana ngejelasinnya yaa :p), ya semacam bidang yang dihubungkan oleh titik dan garis gitu. Dosennya asik juga kok. Semoga aja terus asik sampe ada kuis2 gitu jugaa, aamiin :)


3 sks lagi yaitu Matematika Diskrit, kalau minggu kemarin sih baru diajarin tentang Logika, semacam materi logika waktu SMA gitu deh. Sepertinya mata kuliah ini akan asik juga nantinya, aamiin :)


Saya begitu bersemangat ketika bertemu lagi dengan Kalkulus, yang sekarang namanya adalah Kalkulus II, lanjutan dari Kalkulus I. Tapi.. waktu mulai awal kuliah, saya sudah salah jadwal :O Harusnya masuk jam 11, tapi saya salah baca jadwal jadinya,, terpaksa merelakan 1 kotak di absensi saya kosong tanpa tanda tangan saya T_T
Dosennya, aduuhhh.. Lagi-lagi.. Ga enak :O
Tapi ya semoga aja tidak merubah semangat saya menjadi kemalasan untuk ikut materi mata kuliah ini..


Dan inilah, Agama Islam. Hehehehe.. Waktu masuk kuliah minggu lalu, dosennya uda ga dateng.. Alhasil, saya belum bisa cerita apa-apa tentang mata kuliah ini. Berharap dapet yang terbaik deh, aamiin :D


Untuk Pemrograman Terstruktur, sama aja kali ya kaya semester lalu. Tapi yang semester ini, dosennya lebih enak, ngajarnya lebih enak, materinya lebih enak diterima. Dan semoga aja, nilainya jauh lebih enak dibanding yang lalu :D


That's all.

No comments:

Post a Comment