Thursday, November 29, 2012

Welcome home, Windows 8 :)

Kemarin saya baru menginstall ulang laptop Asus saya. Bukan karena ada kerusakan sih, tapi gara gara pengen nyobain pake Windows 8, hehehe. Kebetulan si pacar punya installer - apalah namanya, dan berangkatlah kita menginstall OS yang lagi ngetren ini.. Sebenernya saya uda kepengen nyobain Windows 8 gara gara laptop si adik diinstall versi releasenya. Tapi karena masih banyak tugas kuliah yang menuntut untuk menggunakan laptop, niat itu saya urungkan. Dan kemarin lah saat yang saya rasa tepat untuk menginstallnya. (lama banget latar belakangnya yaa :p)

Langkah pertama sebelum menginstall ulang, tentu saja pindahkan data-data anda dari drive C ke drive mana saja. Karena kita akan menginstallnya di drive C. Dan juga yang ga kalah penting, anda harus punya master program penting yang anda butuhkan sehari-harinya, contohnya Microsoft Office. Kalau sudah punya master programnya, ya ga usa berpikir panjang, langsung install ulang saja :) Karena saya sama sekali ga berpengalaman dalam proses seperti ini, saya meminta tolong pada pacar saya. Awalnya sih agak was-was juga, takut ga sesuai yang diharapkan. Namun ternyata, proses installasi yang memakan waktu kira-kira 1 jam kurang itu berjalan lancar. Alhamdulillah ya..


Namun masalah pertama terjadi saat saya hendak menginstall Corel Draw. Ya! Program pertama yang saya install adalah Corel Draw. Karena apa gunanya laptop saya tanpa Corel Draw.. hehehehe.. Baru saja nge-run setupnya, eh keluar tampilan.. (lupa sih tulisan spesifiknya) Anda harus mempunyai .net Framework sebelum menginstall program ini. Hmm, saya langsung lemas. Seinget saya sih, itu bawaan dari Windowsnya ya. Tapi mungkin gara-gara drover laptop saya cuma kompatibel sama Windows 7 jadi ilang deh.. Saya takut setengah mati kalau beneran laptopnya gamau diinstall Corel Draw. Trus saya mau ngapain dengan laptop saya? Untungnya berkat bantuan pacar saya yang bela-belain download .net Framework malem-malem pake wifi di kampus, saya bisa pake Corel lagi.. Malah lebih update. Corel Draw X6 :D

Oke.. Jadi tampilan layar yang teman-teman lihat di atas itu adalah tampilan layar laptop saya saat pertama memakai Windows 8 :) Colourfull ya? Hmm, sekarang sudah saya ganti dengan background hitam favorit saya sih. Dan lebih elegan menurut saya :) Setelah 1 hari memakai Windows 8 ini.. menurut saya, loadingnya lebih cepat daripada Windows 7. Tampilannya juga lebih menarik dan banyak sekali aplikasi yang dapat dieksplor di Windows 8.


Jadi.. bagaimana menurut anda? Tetap bertahan dengan OS anda atau pindah ke lain hati, di Windows 8? :)

No comments:

Post a Comment